Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Salah satu fitur yang paling disukai adalah kemampuan untuk membuat stiker khusus yang dapat digunakan dalam percakapan. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang cara membuat stiker WhatsApp di iPhone. Jadi, jika Anda ingin menambahkan kreativitas dan kesenangan dalam percakapan Anda dengan teman dan keluarga, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Unduh aplikasi pihak ketiga

Langkah pertama untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone adalah mengunduh aplikasi pihak ketiga yang didedikasikan untuk membuat stiker. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di App Store yang dapat Anda gunakan. Cari dan unduh aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

1.1 Unduh aplikasi “Sticker Maker Studio”

Salah satu aplikasi yang sangat populer untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone adalah “Sticker Maker Studio”. Aplikasi ini mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur kreatif. Buka App Store, ketikkan “Sticker Maker Studio” pada kolom pencarian, dan unduh aplikasi ini secara gratis.

1.2 Unduh aplikasi “Sticker.ly”

Jika Anda mencari aplikasi alternatif untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone, Anda dapat mencoba “Sticker.ly”. Aplikasi ini memiliki basis data yang luas dengan berbagai stiker menarik yang dapat Anda buat dan bagikan. Cari dan unduh aplikasi ini dari App Store secara gratis.

1.3 Unduh aplikasi “Sticker Maker by Viko & Co.”

Aplikasi lain yang direkomendasikan untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone adalah “Sticker Maker by Viko & Co.”. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur kreatif dan mudah digunakan. Temukan dan unduh aplikasi ini dari App Store dengan mengetikkan namanya pada kolom pencarian.

Langkah 2: Buat stiker baru

Setelah Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga yang sesuai dengan kebutuhan Anda, saatnya untuk membuat stiker baru. Di sini, kita akan menggunakan contoh aplikasi “Sticker Maker Studio” untuk menjelaskan langkah-langkah ini.

Baca Juga  Cara Mengambil Data Internal di HP yang Rusak: Solusi Mudah untuk Masalah Anda

2.1 Buka aplikasi “Sticker Maker Studio”

Buka aplikasi “Sticker Maker Studio” di iPhone Anda setelah selesai diunduh. Tampilan beranda akan mencakup berbagai opsi, termasuk “Buat Paket Stiker Baru” dan “Paket Stiker Saya”. Pilih “Buat Paket Stiker Baru” untuk mulai membuat stiker baru.

2.2 Pilih foto atau gambar yang ingin Anda jadikan stiker

Setelah Anda memilih “Buat Paket Stiker Baru”, aplikasi akan meminta Anda untuk memilih foto atau gambar dari galeri foto iPhone Anda. Pilih satu foto yang ingin Anda jadikan stiker. Anda dapat memilih lebih dari satu foto jika ingin membuat stiker berulang atau dengan variasi ekspresi.

2.3 Potong foto dan atur detail stiker

Setelah memilih foto atau gambar, aplikasi akan membawa Anda ke editor stiker. Di sini, Anda dapat memotong foto sesuai dengan kebutuhan Anda dan mengatur detail seperti nama stiker dan kode emoji yang akan digunakan di WhatsApp. Pastikan untuk memberi nama yang relevan dan mudah diingat agar stiker dapat ditemukan dengan mudah di WhatsApp.

2.4 Selesai dan tambahkan stiker ke WhatsApp

Setelah Anda mengedit dan menyelesaikan setiap stiker yang ingin Anda buat, klik tombol “Selesai” untuk menambahkan stiker ke WhatsApp Anda. Stiker akan secara otomatis disimpan ke dalam aplikasi WhatsApp Anda dan dapat digunakan dalam percakapan.

Langkah 3: Bagikan stiker ke teman dan keluarga

Sekarang setelah Anda telah membuat stiker WhatsApp di iPhone Anda, saatnya untuk membagikannya dengan teman dan keluarga. Ada beberapa cara yang mudah untuk berbagi stiker dengan orang lain menggunakan aplikasi WhatsApp.

3.1 Gunakan stiker di percakapan WhatsApp

Untuk menggunakan stiker yang baru Anda buat, buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda dan pilih percakapan di mana Anda ingin mengirim stiker. Ketuk ikon emotikon di samping kolom teks dan pilih ikon stiker yang ditampilkan di bawah. Anda akan melihat semua stiker yang ada, termasuk stiker baru yang Anda buat. Pilih stiker yang ingin Anda kirim dan kirimkan kepada teman atau keluarga Anda.

Baca Juga  Cara Setting Suara di HP Samsung untuk Pengalaman Audio yang Lebih Baik

3.2 Bagikan stiker melalui WhatsApp Web

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web di komputer, Anda juga dapat mengirim stiker yang Anda buat ke teman dan keluarga melalui antarmuka tersebut. Buka WhatsApp Web di peramban web Anda dan pilih percakapan yang ingin Anda gunakan. Klik ikon emotikon di samping kolom teks dan pilih ikon stiker untuk melihat dan mengirim stiker yang Anda inginkan.

3.3 Kirim stiker sebagai pesan terpisah

Jika Anda ingin mengirimkan stiker yang baru Anda buat sebagai pesan terpisah kepada seseorang, Anda dapat melakukannya juga. Buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan dengan orang yang ingin Anda kirimkan stiker. Ketuk ikon fotografi di sebelah kolom teks dan pilih foto stiker baru yang ingin Anda kirim. Lalu, tambahkan pesan pribadi jika diperlukan dan kirim pesan tersebut.

Pertanyaan Umum tentang Cara Membuat Stiker WhatsApp di iPhone

1. Apakah saya perlu membayar untuk aplikasi pihak ketiga ini?

Tidak. Banyak aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker WhatsApp di iPhone tersedia secara gratis di App Store. Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini tanpa membayar.

2. Apakah saya dapat menghapus stiker yang telah saya buat?

Ya, Anda dapat menghapus stiker yang telah Anda buat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Buka aplikasi yang Anda gunakan, pilih “Paket Stiker Saya”, pilih stiker yang ingin Anda hapus, dan ketuk opsi hapus. Stiker akan dihapus dari WhatsApp Anda.

3. Apakah saya dapat menggunakan stiker yang dibuat oleh orang lain?

Ya, Anda dapat menggunakan stiker yang dibuat oleh orang lain jika mereka membagikannya dengan Anda. Ketika seseorang mengirimkan stiker ke Anda, stiker tersebut akan secara otomatis tersimpan dalam aplikasi WhatsApp Anda dan dapat digunakan dalam percakapan.

Baca Juga  Cara Cek Nomor HP Terdaftar Atas Nama Siapa: Mengejar Identitas

4. Berapa banyak stiker yang dapat saya buat dengan aplikasi ini?

Jumlah stiker yang dapat Anda buat tergantung dari aplikasi yang Anda gunakan dan kapasitas penyimpanan pada perangkat Anda. Biasanya, aplikasi pihak ketiga memungkinkan Anda membuat beberapa paket stiker dengan jumlah stiker yang tidak terbatas dalam setiap paket.

5. Bisakah saya menggunakan foto atau gambar dari internet untuk membuat stiker?

Ya, Anda dapat menggunakan foto atau gambar dari internet untuk membuat stiker. Pastikan Anda memiliki hak cipta atau izin untuk menggunakan foto atau gambar tersebut sebelum membuat stiker. Penting untuk menghormati hak cipta dan mematuhi aturan yang berlaku.

6. Dapatkah saya menggunakan stiker ini di platform selain WhatsApp?

Stiker yang Anda buat dengan aplikasi pihak ketiga dapat digunakan secara luas di platform lain yang mendukung penggunaan stiker. Namun, ketersediaan dan kompatibilitas stiker dapat bervariasi tergantung pada platform yang Anda gunakan.

Kesimpulan

Membuat stiker WhatsApp di iPhone dapat menambahkan kesenangan dan kreativitas dalam percakapan Anda. Dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat dengan mudah membuat stiker kustom dan membagikannya dengan teman dan keluarga. Mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini, Anda akan menjadi master stiker dan dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik dalam percakapan WhatsApp Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera mulai membuat stiker WhatsApp pribadi Anda dan berbagi kegembiraan dengan orang-orang terdekat Anda.